Keuchik Kopelma Darussalam Resmi Tutup Pelatihan Tahyitz Mayit

Keuchik Kopelma Darussalam resmi menutup pelatihan Tahyitz Mayit  kepada warga Gampong  Kopelma Darussalam, pada Minggu 4 September  2022.

Dalam sambutannya pada saat penutupan pelatihan  beliau menyampaikan,  pada tahun 2022, pemerintah Gampong Kopelma Darussalam  bekerjasama  dengan  pengurus PKK  Gampong Kopelma telah melatih sebanyak 150 orang warga. Mereka  merupakan  perwakilan dari dusun Sederhana, dusun utara, dusun timur, dusun barat dan dusun  selatan. Beliau juga menyampaikan  bahwa ilmu dan keterampilan  yang sudah  diperoleh  agar dapat ditetapkan  di dusun masing -masing, dan yang paling penting dapat dilaksanakan  untuk keluarga sendiri, sehinggga  pada saat dibutuhkan tidak lagi panik, akan  tetapi sudah tahu hal apa saja yang perlu dikerjakan dalam mengurus jenazah, dimulai dari saat baru meninggal sampai mengebumikan.

Salah satu  peerta pelatihan  menjelaskan bahwa  betapa pentingnya  belajar tata cara  mengurus  jenazah, seperti diutarakan  oleh ibu ida dari dusun timur.

” Saya berterima kasih kepada pimpinan  Gampong dan  panitia yang telah menyelenggarakan  pelatihan Tahyitz Mayit kepada warga, sehingga yang tadinya kami tidak tahu, sekarang menjadi tau, dan kami sangat puas dengan adanya  kegiatan pelatihan seperti ini “, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Bapak Keuchik  juga menyampaikan  terima kasih kepada para narasumber yang telah melatih warga Gampong  Kopelma dengan baik, juga kepada panitia yang telah mengurus lima kali sesi pelatihan, sehingga  para peserta  dapat  mengikuti pelatihan dengan nyaman.