Gampong Kopelma Latih Imam

Kegiatan Pelatihan Imam Gampong dan Imam Dusun Gampong Kopelma Darussalam 2022  resmi  dibuka oleh Keuchik  Gampong Kopelma Darussalam, Ir.H.Eddi pada Minggu, 11 September  2022.Kegiatan ini diikuti  oleh 8 peserta yang merupakan qadam perwakilan dari lima dusun  dalam wilayah Gampong  Kopelma Darussalam.

Dalam sambutannya, Keuchik Gampong Kopelma menyampaikan bahwa, kegiatan  pelatihan calon imam ini ditujukan agar para qadam  dapat menimba ilmu pengetahuan dalam rangka mempersiapkan diri sebagai imam pengganti.

“Apabila imam yang bertugas berhalangan, tetapi kegiatan shalat berjamaah dapat tetap berlangsung karena sudah ada yang bisa menggantikan”, ungkap keuchik.

Salah satu pemateri  yaitu Ustad Zamakhsyari, SH.I. beliau menyampaikan  tentang pentingnya makharizal huruf, serta hukum hukumnya, sehingga bacaan imam di dalam shalat benar dan fashih.

Adapun  pemateri lainnya adalah Ustad Mursalin Basya, LC,MA  menyampaikan materi yang berkaitan dengan syarat-syarat sah dan adab sebagai imam, serta gerakan shalat yang benar.

Pada penutupan Pelatihan Keuchik  Kopelma  Ir. H.Eddi, berharap agar ilmu pengetahuan  yang sudah diperoleh melalui pelatihan ini dapat dipraktekkan dalam kegiatan penyelenggaraan shalat berjamaah  di masing masing  dusun, serta terus menerus  meningkatkan  ilmu pengetahuan  dengan menghadiri  majelis majelis ilmu dimanapun.