Gampong Kopelma Darussalam Berikan Pelatihan Siaga Bencana Kepada Warga

Keuchik Gampong Kopelma Darussalam, Ir. H. Eddi membuka Pelatihan Siaga Bencana kepada 30 orang warga Gampong Kopelma yang merupakan perwakilan dari dusun Timur, dusun Barat, dusun Selatan, dusun Utara dan dusun Sederhana, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Dalam sambutannya Ir. H.Eddi menyampaikan akan pentingnya ilmu dan ketrampilan dalam menghadapi berbagai bencana, apalagi mengingat posisi geografis Aceh yang terletak pada daerah yang rawan bencana. Oleh karena itu kegiatan pelatihan siaga bencana merupakan salah satu dari program kegiatan Gampong untuk tahun 2022.Dalam kesempatan tersebut beliau mengharapkan kepada para peserta agar serius dalam mempelajari cara dan teknik penanganan kondisi darurat.

Pelatihan tersebut yang disampaikan oleh  bapak Yayan Hidayat dan bapak Taufiq Hidayat dari Dinas Sosial.  Dalam pemaparannya Pemateri juga menyampaikan berbagai potensi bencana alam atau sosial yang mungkin terjadi di Gampong Kopelma serta pencegahannya. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti dan memperagakan berbagai teknik cara penanggulangan bencana yang diajarkan oleh narasumber.